Jumat, 24 Agustus 2012

Pesawat Air Force One


Air Force One adalah kontrol lalu lintas udara tanda panggilan resmi dari setiap pesawat Angkatan Udara Amerika Serikat membawa Presiden Amerika Serikat Dalam bahasa umum istilah ini mengacu kepada mereka pesawat Angkatan Udara khusus dirancang, dibangun, dan digunakan untuk tujuan tersebut. transportasi presiden.Pesawat Presiden ini adalah simbol terkemuka dari presiden Amerika dan kekuatannya, dengan pesawat yang paling terkenal dan paling banyak difoto di dunia.

Ide menunjuk pesawat militer khusus untuk mengangkut Presiden muncul pada tahun 1943, ketika para pejabat dari Amerika Serikat Army Air Forces - pendahulu untuk Angkatan Udara AS - menjadi prihatin dengan mengandalkan maskapai penerbangan komersial untuk mengangkut Presiden. A C-87 Liberator Express adalah ulang untuk digunakan sebagai transportasi presiden, namun hal itu ditolak oleh Secret Service tengah kekhawatiran atas catatan keamanan pesawat. A C-54 Skymaster kemudian dikonversi untuk penggunaan presiden, pesawat ini, dijuluki Sapi Suci, diangkut Presiden Franklin D. Roosevelt pada Konferensi Yalta pada bulan Februari 1945, dan kemudian digunakan selama dua tahun oleh Presiden Harry S. Truman.

"Air Force One" tanda panggilan diciptakan setelah insiden 1953 di mana penerbangan yang membawa Presiden Dwight D. Eisenhower memasuki wilayah udara yang sama seperti penerbangan maskapai penerbangan komersial menggunakan tanda panggilan yang sama. Beberapa pesawat telah digunakan sebagai Air Force One sejak penciptaan armada presiden, termasuk dua Boeing 707s diperkenalkan pada tahun 1960-an dan 1970-an, masing-masing; sejak tahun 1990, armada kepresidenan telah terdiri dari dua Boeing VC-25as - dikonfigurasi secara khusus, sangat disesuaikan Boeing 747-200B seri pesawat. Angkatan Udara sedang dalam menggantikan dua VC-25 pesawat dengan tiga pesawat pengganti awal tahun 2017.


Franklin D. Roosevelt adalah presiden pertama yang terbang dalam sebuah pesawat saat di kantor. Pesawat pertama yang diperoleh khusus untuk perjalanan presiden adalah Douglas Dolphin amfibi disampaikan pada tahun 1933 yang ditunjuk RD-2 oleh Angkatan Laut Amerika Serikat dan berbasis di pangkalan Angkatan Laut di Anacostia DC Dolphin ini dimodifikasi dengan jok mewah untuk empat penumpang dan terpisah kecil kompartemen tidur. pesawat tetap dalam layanan sebagai transportasi presiden dari tahun 1933 sampai tahun 1939. Tidak ada laporan, apakah presiden yang pernah terbang dalam pesawat sekalipun. Selama Perang Dunia II, Roosevelt berwisata bersama Clipper Dixie, Pan Am Boeing 314-crewed kapal terbang ke Konferensi, Casablanca 1943 di Maroko, penerbangan yang meliputi 5.500 mil. Ancaman dari kapal selam Jerman di seluruh Pertempuran Atlantik membuat perjalanan udara metode yang disukai transportasi transatlantik.

Prihatin menggunakan maskapai penerbangan komersial untuk mengangkut presiden, pemimpin USAAF memerintahkan konversi dari pesawat militer untuk mengakomodasi kebutuhan khusus dari Panglima. Pesawat khusus pertama kali diusulkan untuk digunakan presiden adalah C-87A VIP pesawat angkut . Ini pesawat, nomor 41-24159, itu kembali diubah pada tahun 1943 untuk digunakan sebagai transportasi VIP presiden, dimaksudkan untuk membawa Presiden Franklin D. Roosevelt pada perjalanan internasional. Kalau sudah diterima, itu akan menjadi pesawat pertama yang akan digunakan dalam pelayanan presiden, pada dasarnya Angkatan Udara pertama. Namun, setelah melakukan peninjauan dari C-87 yang sangat kontroversial safety record dalam pelayanan, Secret Service tegas menolak untuk menyetujui untuk pengangkutan presiden. Juga., C-87 merupakan turunan dari Pembebas B-24 bomber, sehingga disajikan tayangan ofensif yang kuat untuk kedua pesawat tempur musuh serta pejabat asing yang dikunjungi, masalah tidak hadir dengan airframes yang digunakan murni untuk transportasi.

Secret Service kemudian ulang sebuah Douglas C-54 Skymaster untuk tugas sebagai transportasi presiden. Ini pesawat VC-54C, dijuluki Sapi Suci, termasuk ruang tidur, telepon radio, dan lift ditarik untuk diam-diam mengangkat Roosevelt di kursi rodanya. Sebagaimana telah diubah, VC-54C digunakan oleh Presiden Roosevelt hanya sekali, pada perjalanan ke Konferensi Yalta pada bulan Februari 1945
 Berikut adalah spesifikasi dari Pesawat Air Force One :
  1. Length: 231 ft 10 in (70.6 m)
  2. Interior cabin width: 20 feet (6.1 m)
  3. Wing area: 5,650 ft2 (525 m2)
  4. Wing sweep: 37.5º
  5. Tail height: 63 ft 5 in (19.3 m)
  6. Maximum speed: Mach 0.92
    (614 mph, 988 km/h, 533 kn)
  7. Maximum fuel capacity: 64,225 U.S. gal
    (53,478 imp gal/243,120 L)
  8. Maximum take off weight: 735,000 lb
    (333,390 kg) 
  9. Maximum range
    at MTOW: 8,000 nmi
    (14,815 km)
Cukup sekian info dari admin, walaupun sedikit semoga dapat bermanfaat.
Akhir kata dari admin,
"Sampai jumpa,."